Have any question?  Contact Us

Q
Dimanakah pendaftaran bisa dilakukan ?
A

Pendaftaran online di https://psb2020.bpkpenaburjakarta.or.id atau https://psb.bpkpenaburjakarta.or.id.

Kedua link diatas akan tetap mengarah ke https://psb2020.bpkpenaburjakarta.or.id.

link psb tetap dibutuhkan agar calon siswa/orangtua lebih mudah mengingat, sekalipun PSB online sudah berganti tahun.

 

Pendaftaran Offline tetap dapat dilakukan dengan syarat : Siswa PENABUR Jkt (Anak Dalam) mendaftar di Sekolah Asal/Sekolah Saat ini),

dan Siswa diluar BPK PENABUR Jakarta mendaftar di Sekolah tujuan/Sekolah yang dituju untuk Tahun Ajaran 2020-2021

Q
Apakah yang dimaksud Anak Dalam ?
A

Anak Dalam adalah Siswa BPK PENABUR Jakarta yang dibuktikan dengan Nomor SPJ (Siswa PENABUR Jakarta) yang statusnya masih aktif bersekolah di Tahun Ajaran saat ini.

Q
Apakah yang dimaksud Anak Luar ?
A

 Anak Luar adalah Siswa yang berasal dari luar BPK PENABUR.

Q
Bagaimana perlakuan terhadap Siswa BPK PENABUR dari luar Jakarta atau Mitra ?
A

Secara data dan pendaftaran, mereka dimasukan sebagai Anak Luar, namun diberi tanda checkmark pada isian Tarif Pembayaran

Q
Apakah masih dapat membeli formulir fisik / offline ?
A

Formulir fisik disediakan di sekolah. Untuk anak dalam dapat di beli TU sekolah asal/ sekolah saat ini. Sedangkan anak luar dapat dibeli di sekolah tujuan.

Q
Kapan anak dalam bisa login ke web pendaftaran?
A

Anak dalam dapat mendaftar setelah melakukan pembayaran VA BCA yang sudah di bagikan sebelumnya oleh TU

dan harus menunggu setelah 1x24 jam selama hari kerja agar dapat dikonfirmasi oleh pihak BCA.

Q
Saya mau pilih sekolah tujuan tapi tidak ada di list ?
A

Untuk sekolah tujuan yang tidak terdapat di list berarti ketersediaan bangku pada Sekolah tersebut sudah tidak tersedia (full). Peraturan ini diberlakukan untuk Calon Siswa Anak Luar

Q
Apabila pembayaran melebihi jam 21.00, kapan anak dalam dapat login ?
A

Anak dalam dapat login di hari berikutnya karena tidak terhitung jam kerja

Q
Orangtua melakukan pendaftaran secara online, namun setelah melakukan cetak form masih ingin mengubah Sekolah Tujuan
A

Jika sudah mencetak Form maka tidak bisa mengubah lagi.

Pastikan data yang diisi sudah benar dan sesuai sebelum mencetak form. Sekolah tujuan hanya dipilih satu kali dan tidak bisa diubah lagi.

Q
Apakah username dan password anak dalam ?
A

username dan password dan Nomor Virtual Account dan nominalnya dapat didownload melalui SAS.

Sekolah dapat mendistribusikan data ini ke siswa masing2. Linknya ada di https://sas.bpkpenaburjakarta.or.id/pengembangan-strategis/ppsb/psb2021/download-va-siswa-2021.

Q
Apakah username dan password anak luar?
A

Anak Luar dapat mendaftarkan username sesuai nama anak, dan password dapat ditentukan oleh pendaftar saat membuat username (register) di website PSB.

Setelah mendaftar, maka pendaftar diharuskan membuka email yang didaftarkan dan melakukan klik pada link aktivasi.

Setelah langkah ini, maka username dan password yang didaftarkan sudah dapat digunakan.

Q
Apakah kegunaan Username anak dalam ada 2 ?
A

Anak Dalam diberikan 2 username, dengan tujuan agar dapat melakukan pendaftaran ke tujuan Sekolah Nasional (Username N-XXXXXXX) dan/atau Sekolah International (Username I-XXXXXXX).

Setiap Username terhubung dengan 1 Nomor VA, dimana nominal VA Sekolah Nasional berbeda dengan nominal VA Sekolah Internasional.

 

Selain itu, pembedaan Username ini juga bermanfaat karena ada perbedaan prosedur PSB untuk Sekolah Nasional dan Sekolah Internasional

Q
Apa itu Nomor SPJ ?
A

Nomor SPJ adalah Nomor Siswa PENABUR Jakarta, yang diperoleh Siswa ketika pertama kali masuk ke Sekolah BPK PENABUR Jakarta. Nomor SPJ dapat diketahui melalui Tata Usaha Sekolah.

Q
Nomor SPJ saya berbeda antara Data Sekolah dengan SAS/Keuangan
A

Data Nomor SPJ yang berlaku adalah Data yang berasal dari Keuangan. Jika terdapat perbedaan SPJ baik pada data nilai, uang sekolah,

Pendaftar dan lain-lain, maka data mengacu ke Data Keuangan dan perbaikan dilakukan pada data yang berbeda tsb.

Q
Saya non Penabur ingin masuk ke Penabur, bagaimana caranya ?
A

Untuk anak luar (non Penabur) dapat melakukan register per tanggal 1 September 2019 dan melakukan aktivasi email, kemudian login untuk mendaftar

Q
Bagaimana cara sistem pembayaran pendaftaran online untuk anak luar ?
A

Pada tahap keempat, akan muncul nomor VA (Virtual Account) BCA serta nominal yang harus dibayarkan

 

Pembayaran dapat dilakukan melalui :

 

Q
Bagaimana jika saat pembayaran, nomor VA tidak muncul di ATM ?
A

VA untuk pembayaran formulir pendaftaran tidak mempunyai batas waktu, apa bila VA tidak muncul di ATM harap menghubungi TU sekolah yang di tuju.

Q
Bagaimana jika saya tidak mendapat konfirmasi email di tahap 8 ?
A

Cek email siswa dan email orang tua

Cek inbox atau menu spam atau junk mail

 

Cek email di Sekolah Asal (bagi Anak Dalam) atau Sekolah Tujuan (bagi Anak Luar)

Q
Bagaimana jika salah menginput data siswa atau data orang tua ?
A

Untuk pengeditan form pendaftaran yang salah hanya dapat dilakukan oleh TU yang bersangkutan

Q
Bagaimana jika saya ingin pindah ke sekolah lain ?
A

Lanjutkan saja proses pendaftaran (online) sampai tahap cetak form, lalu bawa form yang sudah dicetak ke TU sekolah tujuan yang dipilih dalam form agar dapat diproses lebih lanjut

Q
Bagaimana jika sudah sampai tahap cetak print ternyata ada data yang salah ?
A

Silahkan bawa hasil print tersebut ke TU sekolah tujuan dan sertakan berkas-berkas pendukung untuk dikoreksi oleh TU di sekolah tujuan.

Q
Bagaimana jika Form Online yang saya cetak hilang atau tidak menerima email Form online ?
A

Form Online dikirimkan ke Sekolah Asal (Anak Dalam) atau Sekolah Tujuan (Anak Luar). Sekolah dapat membuka Form Online tersebut dan memproses data calon siswa.

Partners

Top